Tuesday, April 9, 2013

Apa yang dimaksud dengan neuropati?


Apa-yang-dimaksud-dengan-neuropati
Apa-yang-dimaksud-dengan-neuropati
Apa yang dimaksud dengan neuropati?
Neuropati adalah kumpulan gangguan yang terjadi ketika saraf dari sistem saraf perifer (bagian dari sistem saraf otak dan sumsum tulang belakang) yang rusak. Kondisi umumnya disebut sebagai neuropati periferal, dan hal ini sangat umum karena kerusakan saraf Akson. Neuropati biasanya menyebabkan rasa sakit dan mati rasa di tangan dan kaki. Itu dapat hasil dari cedera traumatis, infeksi, gangguan metabolik, dan terkena racun. Salah satu penyebab paling umum dari neuropati adalah diabetes.

Neuropati dapat mempengaruhi saraf yang mengontrol gerakan otot (saraf motorik) dan orang-orang yang mendeteksi sensasi seperti dingin atau sakit (saraf sensorik). Dalam beberapa kasus - otonom neuropati - dapat mempengaruhi organ seperti jantung, pembuluh darah, kandung kemih atau usus.

Sakit dari neuropati periferal sering digambarkan sebagai kesemutan atau sensasi terbakar. Ada panjang waktu yang ada rasa sakit tidak spesifik, tetapi Gejala sering meningkatkan dengan waktu - terutama jika neuropati memiliki kondisi yang mendasarinya yang dapat disembuhkan. Kondisi ini sering dikaitkan dengan gizi buruk, sejumlah penyakit, dan tekanan atau trauma, tetapi banyak kasus yang tidak memiliki alasan (disebut idiopatik neuropati).

Di Amerika Serikat, sekitar 20 juta orang menderita dari neuropati. Lebih dari setengah dari pasien diabetes juga menderita penyakit ini.

Anda sedang membaca artikel "Apa yang dimaksud dengan neuropati?" jika anda menyukai artikel ini, Like dan Bagikan artikel ini kepada orang - orang yang kita cintai. Kesehatan Mereka adalah tanggung Jawab kita bersama.

Berbagi Itu Indah

No comments:

Post a Comment